Penataan Trotoar Habiskam Rp 37 Miliar

Trotoar Jalan Diponegoro Salah Satu Percontohan Kawasan Indah dan Bersih di Salatiga. (Edy Susanto)

SALATIGA, KRJOGJA.com - Dana penataan trotoir (baca trotoar) di Kota Salatiga tahun 2017 dialokasikan Rp 37 miliar dan lelang akan dimulai April bulan depan. Angaran tersebut untuk empat titik di Kota Salatiga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Salatiga, Agung Hendratmoko dihubungi Krjogja.com mengungkapkan bahwa anggaran tersebut terbagi untuk penataan trotoir yang memang sangat dibutuhkan untuk penataan wajah Salatiga agar rapi dan indah.

"Salah satu contohnya adalah penataan trotoar di Jalan Diponegoro dekat Rumdin Walikota yang kini untuk tempat nongkrong warga masyarakat di malam hari,” jelas  Agung Hendratmoko, Jumat (17/03/2017).

Agung menambahkan anggaran Rp 37 miliar dibagi untuk pembangunan dan penataan trotoir mulai batas kota barat (Blotongan) Jalan Fatmawati sampai Jalan Diponegoro  kawasan perkotaaan dananya Rp 28 miliar, Jalan Ahmad Yani – Banjaran Salatiga Rp 5 miliar, Jalan Brigjen Soediarto Rp 3 miliar serta Rp 1,5 miliar untuk penataan taman dan trotoir lainnya.
(Sus)

Tulis Komentar Anda