5 Dosen Unissula Belajar 'Rob' Di Belanda

WR I Unissula (kanan) saat menyerahkan surat tugas pada dosen yang berangkat ke PT Belanda (Foto sugeng I)

SEMARANG, KRJOGJA.com - Lima dosen senior Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang melakukan staff (lecturer) mobility/exchange ke perguruan tinggi (PT) Roterdam University of Applied Sciences (RUAS) Belanda. Kelima dosen tersebut dilepas oleh Wakil Rektor I Dr Ir M Hadin MT dan Kepala UPT Kerjasama Unissula Muna Yastuti Madrah MA di kampus setempat, Kamis (16/03/2017).
 
Kelima dosen Prof Dr Slamet Imam Wahyudi, Dr Mila Karmilah (keduanya Teknik Sipil), Andre Sugiyono PhD (Teknik Industri), Bedjo Santoso PhD dan Hendry Setyawan MPA (keduanya Ekonomi) menjalani staff mobility lewat Hibah Erasmus senilai Rp 2 Miliar yang diperoleh RUAS Belanda bersama Unissula 2 tahun lalu. 

Pengiriman 5 dosen ke RUAS Belanda mulai 17 Maret 2017 ini sebagai batch pertama, disusul batch kedua September 2017 (4 dosen Unissula) dan batch ketiga Februari 2018 untuk 3 dosen Unissula lainnya. Selain itu Unissula juga secara bertahap mengirimkan sejumlah mahasiswa ke RUAS dan pihak RUAS juga mengirimkan dosen dan mahasiswanya ke Unissula.

“Langkah staff dan students mobility Unissula ke luar negeri sebagai salah satu langkah kami menjadi Islamic World Class University. Mereka akan melakukan kolaborasi di bidang pendidikan (mengajar), penelitian bersama dan pengabdian masyarakat bersama” ujar WR I Unissula.
 
Menurut Koordinator 5 dosen yang mengikuti staff mobility, Prof Dr Slamet Imam Wahyudi, mereka bersama dosen RUAS juga akan melakukan penelitian dan kajian tentang manajemen air (banjir dan rob) yang nantinya ilmu dan pengetahuan dari Belanda bisa diaplikasikan untuk penangan rob dan banjir di Kota Semarang serta Kota Pekalongan dan Kab Pekalongan. (Sgi)
 

Tulis Komentar Anda