Penyerang Ilham Kelompok Gank Burjo Wetan Sekolah

Ternyata kelompok penyerang Ilham Bayu merupakan gank di luar sekolah (Harminanto)

YOGYA, KRJOGJA.com - Meskipun tidak berada di satu sekolah yang sama, namun ternyata delapan orang penyerang korban Ilham Bayu terafiliasi sebagai gank tersendiri. Kepada pihak kepolisian delapan orang yang mana enam diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka ini mengaku sebagai gank Burjo Wetan Sekolah (BWS).

Kalau dilihat dari namanya, gank BWS memang sedikit tak meyakinkan namun ternyata tindakan mereka terbilang di luar nalar dan tak bisa ditolerir. Mereka bahkan membawa senjata tajam seperti celurit dan pedang yang digunakan untuk menyerang kelompok lain seperti yang terjadi Minggu (12/3/2017) dinihari lalu.

"Mereka tidak satu sekolah, tapi saat diperiksa ditemukan fakta bahwa mereka juga punya geng sendiri dengan nama Burjo Wetan Sekolah, mereka ini berawal dari pertemanan di luar sekolah. Kita dapatkan informasi ini usai psikolog Polda berkomunikasi dengan mereka, saat di hadapan penyidik agak susah bilang," ungkap Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri ditemui wartawan di DPRD DIY, Kamis (16/3/2017).

Kapolda juga mengungkap bawasanya saat ini enam tersangka masih diperiksa intensif di Mapolresta Yogyakarta dengan sel tahanan yang dimodifikasi khusus dipisahkan dari tahanan dewasa. "Tetap dipisah dengan tahanan lainnya seturut hak anak, kedepan kita akan titipkan di Polsek Ngampilan yang juga punya sel khusus," imbuhnya.

Sementara terkait akan dilakukannya rekonstruksi di lokasi kejadian, Kapolda menyerahkan pada pihak penyidik. "Kalau dibutuhkan pasti akan dilakukan rekonstruksi, sementara kita tunggu dulu bagaimana hasil penyidikan," pungkasnya.

Polisi juga tak henti berharap peran orangtua, sekolah dan masyarakat untuk melakukan pengawasan pada anak-anak muda yang beberapa waktu terakhir kerap melakukan aksi kekerasan.(Fxh)

 

Tulis Komentar Anda