Belum Resmi Diluncurkan, Honda CRF250 Rally Sudah Dipesan

Istimewa

SLEMAN, KRJOGJA.com - Honda telah meluncurkan sepeda motor sport premium CRF250 Rally sehingga menambah jumlah produk terbaru di seluruh segmen dan sesuai dengan masyarakat. Uniknya pada CRF250 Rally, meski belum resmi diluncurkan, Honda Motor Yogyakarta telah menerima 11 pesanan dari pelanggan setianya.

Hal tersebut diungkapkan Marketing Manager Honda Motor Yogyakarta Budi Hartanto kepada wartawan. Menurut Budi pihaknya menargetkan menjual 7-10 unit CRF250 Rally setiap bulan sehingga pangsa pasar motor sport premium di Yogyakarta, Kedu dan Banyumas sebesar 80 persen. Target ini mendekati pangsa pasar motor matik dan bebek (cup) sebesar 90 persen.

"Di kelas motor sport ada Verza, Sonik dan CBR yang baru saja diluncurkan. Sedangkan pasar motor sport di Banyumas saja sekitar 2500 unit sehingga masih banyak potensi untuk memenuhi target atau pangsa pasar. Paling tidak, kami ingin membuktikan Honda tidak hanya menjadi pemenang di kelas matic atau cup," kata Budi Hartanto.

Budi menambahkan produk CBR 150 dan CBR 250 RR cukup diminati masyarakat. Sampai saat ini sudah terjual 40 unit dan manajemen berusaha meningkatkan penjualan sampai 100 unit. Namun, tetap harus memperhatikan kondisi perekonomian. Hal terpenting, manajemen berusaha menghadirkan produk yang diminati atau disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Darmawan Tjondrodiharjo menjelaskan pangsa pasar motor sport Honda terus menunjukkan peningkatan. Pada tahun 2015 hanya menguasai 38 persen pangsa pasar, lalu pada tahun 2016 meleset menjadi 55 persen. Kenaikan ini didorong oleh peningkatan penjualan CBR dan motor sport lainnya. (*)

Tulis Komentar Anda