Bus Rombongan Pengantin Terbalik di Tanjakan Banyubiru

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Bus PO Sumber Makmur AD 1543 BE mengangkut rombongan pengantin dari Sragen dengan tujuan Manyaran, Wonogiri terbalik di tanjakan Banyubiru, Margomulyo, Jatingarang, Weru, Sukoharjo Kamis (16/03/2017). Dalam kejadian tersebut tujuh orang mengalami luka ringan dan sudah dirawat di Puskesmas Weru.

Warga Jatingarang, Weru sekaligus saksi mata Slamet mengatakan, kejadian bus terbalik sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu melintas rombongan pengantin dengan menggunakan satu unit mobil travel elf dan bus Sumber Makmur.

Rombongan pertama mobil travel elf berhasil melewati tanjakan Banyubiru, namun naas menimpa bus Sumber Makmur karena tidak kuat naik tanjakan. Akibatnya mesin mati dan bus yang dikemudikan Sutarno (38) warga Buduran, Kalikobok, Tanon, Sragen berjalan mundur hingga terbalik.

Kejadian tersebut diketahui warga dan langsung mendekat memberikan pertolongan. Warga berhasil mengeluarkan seluruh penumpang dengan keadaan selamat. Meski demikian ada tujuh penumpang mengalami luka ringan. Mereka yang luka langsung dibawa ke Puskesmas Weru untuk mendapatkan perawatan medis.

Selang tidak lama petugas dari Polsek Weru dan Satlantas Polres Sukoharjo datang. Evakuasi bersama dilakukan dengan membalikan bus ke posisi semula setelah sebelumnya terbalik. “Kemungkinan pengemudi bus tidak mengenal medan tanjakan di Banyubiru dan mesin mati saat menanjak,” ujarnya.

Kapolsek Weru, AKP Sunarto mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan petugas untuk membantu proses evakuasi terhadap penumpang. Dipastikan tidak ada korban jiwa dan hanya ada tujuh penumpang mengalami luka ringan. “Penumpang yang luka sudah dirawat di Puskesmas Weru,” ujarnya.

Penumpang yang mengalami luka ringan rata rata sudah berusia diatas 50 tahun. Mereka luka setelah mengalami benturan, tertindih sesama penumpang atau terkena barang bawaan. (Mam)

Tulis Komentar Anda