Mantan Kepala Bappenas Jadi Komut BRI

Andrinov Chaniago (Okezone)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ( BRI) melakukan penyegaran Direksi dan Komisaris. 

Beberapa nama baru yang muncul dalam jajaran Direksi dan Komisaris BRI bukan berasal dari dunia perbankan. Salah satu nama tersebut adalah Andrinof A. Chaniago yang merupakan mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) atau Menteri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.

Adrinof ditunjuk sebagai Komisaris Utama BRI menggantikan Mustafa Abubakar. "Jajaran direksi diberhentikan dengan hormat Mustafa Abubakar karena telah selesai masa jabatannya, maka selanjutnya diangkat Komisaris Utama BRI Bapak Adrinof A. Chaniago" terang Direktur Utama Asmawi Syam dalam RUPS BRI di Gedung BRI 1, Jakarta, Rabu (15/3/2017). 

Selain mengganti Komisaris Utama RUPS juga mengganti Direktur Utama. RUPS resmi mengangkat Suprajarto sebagai Direktur Utama BRI. Suprajarto menggantikan Direktur Utama BRI sebelumnya Asmawi Syam yang mengakhiri jabatannya pada Maret ini. 

"Jajaran direksi diberhentikan dengan hormat Asmawi Syam karena telah selesai masa jabatannya, maka selanjutnya diangkat Direktur Utama BRI Bapak Suprajarto," terang Samawi. (*)

Tulis Komentar Anda