Pengemudi Disengat Tawon, Kereta Kelinci Terperosok ke Sawah

SUKOHARJO, KRJOGJA.com - Kecelakaan tunggal menimpa sebuah kereta kelinci yang membawa rombongan siswa SDN Gandekan, Jebres, Solo setelah terperosok ke sawah di Jalan Raya Dukuh Kuwojo, Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Rabu (15/03/2017). Empat siswa menderita luka ringan lecet dan sudah mendapat penanganan dari petugas.

Penyebab kecelakaan terjadi setelah pengemudi kereta kelinci Ari Wibowo (32) warga Dukuh Kenokorejo, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari disengat tawon pada bagian tanan kanan. Kejadian sengatan tawon juga sebelumnya terjadi di Sukoharjo tepatnya di Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto hingga menyebabkan satu warga tewas pada Minggu (12/03/2017).

Danramil Gatak Kapten Inf Suroso mengatakan, kejadian kereta kelinci terperosok di sawah di Kagokan, Gatak terjadi sekitar pukul 09.00. Kereta membawa rombongan siswa SDN Gandekan, Jebres, Solo dengan tujuan ke Cokro, Klaten untuk melakukan outing class.

Total ada tiga kereta kelinci yang disewa pihak sekolah untuk membawa rombongan siswa. Saat melewati lokasi kejadian di Jalan Raya Dukuh Kuwojo, Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Sukoharjo kecelakaan terjadi.

Kereta kelinci yang mengalami kecelakaan berada di barisan paling depan dikemudikan Ari Wibowo. Penyebabnya setelah tangan bagian kanan Ari Wibowo disengat tawon. Akibat sengatan tersebut membuat pengemudi hilang kendali dan kereta kelinci yang dikemudikannya terperosok ke sawah.

Kecelakaan tersebut membuat masyarakat sekitar kaget dan berusaha memberikan pertolongan. Petugas yang mendapat informasi kejadian langsung mendatangi lokasi dan ikut membantu menolong korban. Petugas juga melakukan evakuasi terhadap kereta kelinci naas tersebut.

Ada empat orang yang mengalami luka ringan dibawa ke Rumah Sakit Dr Oen Sawit Boyolali. Keluarga para korban sudah datang ke rumah sakit dan melakukan penjemputan untuk dibawa pulang ke rumah. “Korban mayoritas selamat dan hanya ada empat orang yang luka ringan lecet saja dan sudah ditangani,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Finan Sukma Radipta mengatakan, benar ada kejadian kecelakaan tunggal yang menimpa sebuah kereta kelinci di Kagokan, Gatak. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya ada empat orang luka ringan lecet saja.

“Sudah dilakukan evakuasi dan kereta kelinci diamankan petugas. Sedangkan para siswa juga telah ditangani petugas bersama pihak sekolah dan keluarga,” ujarnya. (Mam)

Tulis Komentar Anda