Presiden Tawarkan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kepada Pebisnis Korsel

Foto: Dedy Afrianto

JAKARTA, KRJOGJA.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan bos-bos konglomerat (Chaebol) asal Korea Selatan. Jokowi pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini dengan melakukan promosi pada berbagai sektor investasi di Indonesia. 

Tak seperti pidato biasanya, Jokowi kali ini tampak lebih 'cool' pada saat mempromosikan peluang investasi di Indonesia. Bahkan, Jokowi sempat menggunakan bahasa Korea pada saat akhir pidato berbahasa Inggris yang ia sampaikan.

Pada kesempatan ini, Jokowi pun sempat menawarkan investasi pada sektor industri kreatif dan pariwisata. Sektor ini dianggap memiliki banyak peluang menguntungkan karena belum digarap secara optimal. "Saya ingin undang Anda untuk ke sektor selanjutnya yaitu industri kreatif dan industri pariwisata," ungkap Jokowi di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (14/3/2017). 

Saat ini, lanjutnya, Indonesia adalah negara pengguna Facebook nomor 4 di dunia. Sementara itu, Jakarta tercatat sebagai kota dengan pengguna Twitter nomor 1 di dunia. Hal ini mengindikasikan bahwa Indonesia adalah negara yang betul-betul memanfatkan teknologi. (*)

Tulis Komentar Anda