Lion Air Terima Sertifikat IOSA

Penyerahan sertifikat IOSA (Imong Dewanto)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Maskapai Lion Air kini tengah bersiap meningkatkan bisnis penerbanganya di kawasan regional, menyusul diterimanya sertifikat IATA Operational Safety Audit (IOSA).  Lion Air dinilai telah berhasil menyelesaikan audit internasional mengenai keselamatan dalam penerbangan, sehingga layak disejajarkan dengan maskapai kelas dunia.

"Lion Air Setahun lalu mulai diaudit dan sudah menerapkan peraturan sesuai ketentuan internsional. Kami sudah comply dengan aturan IOSA, sehingga lebih percaya diri untuk terbang ke negara lain,” kata Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait, usai menerima Sertifikat IOSA, di Jakarta, Senin (13/03/2017).
 
Audit IOSA dirancang untuk mengkaji dan menilai manajemen operasional serta sistem kontrol perusahaan maskapai. Prosedurnya menggunakan lebih dari 900 standar harmonisasi internasional dan praktik yang telah direkomendasikan, dimana 8 disiplin diaudit dengan berkala secara konsisten.
 
Menurut Edward, saat ini sudah 3 maskapai Lion Air Group yang terintegrasi ke dalam IOSA, yaitu Thai Lion Air, Batik Air dan Lion Air. “Prestasi ini membuktikan bahwa masalah keselamatan menjadi prioritas pertama dalam jajaran Lion Air Group,” ujarnya.

Selanjutnya, Wings Air dan Malindo Air ditargetkan akhir tahun ini juga sudah mengantongi sertifikat IOSA. Kedua maskapai tersebut, saat ini tengah menyelesaikan proses auditnya. (Imd)
 

Tulis Komentar Anda