Tekuni 'EDM', Koboy Dikontak Produser Asing

Aksi Koboy dalam suatu event (Istimewa)

BERMULA dari keisengannya menciptakan musik bergenre EDM (Electronic Dance Music), Ahmad Nova Akhsani Taqwim atau yang lebih akrab disapa Koboy tidak menyangka dirinya sampai ditawari menjadi artis oleh produser terkenal, edm(dot)com.

Mahasiswa semester 6 Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta inimenggeluti dunia EDM sejak kelas 3 SMP. Terutama sangat mengenal lagu  milik Skrillex. Melalui youtube dan grup facebook, Koboy mulai belajar dan mencari tahu tentang tutorial pembuatan EDM dengan aplikasi komputer.

"Menurutku EDM itu musiknya bikin semangat. Perkembangannya cepat dan tiap bulan ada musik baru. Itu yang memotivasi aku buat terus bikin musik-musik EDM juga,” kata remaja kelahiran 7 November 1995 itu. 

Koboy mengaku EDM identik dengan dunia malam, narkoba, dan wanita. Namun, warna musik yang diciptaka lebih bagus sehingga mampu menepis semua anggapan miring itu. Apalagi dalam karyanya memadukan unsur gamelan.  "Jangan dilihat dari tingkah laku (penikmatnya), tapi lebih lihat ke musiknya. Di balik itu (musik) bikinnya melalui trial and error," imbuhnya.

Koboy yang masih aktif menjadi DJ di Radio FISIP UNS, Fiesta 107.7 FM itu memiliki prestasi baik dalam mengembangkan musinya. Seperti peringkat 1 se-Surakarta (peringkat 3 se-Indonesia) di ajang The Prosession, peringkat 99 Energy Boost di Belanda dari sekitar 2000 EDM Electric House, hingga menjadi Song of The Week di Netherland Producer Repost.

"Aku berharap kedepannya hobi ini bisa menghidupiku dan memotivasi orang lain buat bikin EDM. Pasti ada nilai lebih untuk orang-orang yang mau bikin EDM,” kata Koboy sambil tersenyum. (Farahiah Almas Madarina)

Tulis Komentar Anda