Tersingkir dari All England 2017, Ini Penyesalan Owi/Butet

Foto: Okezone

BIRMINGHAM (KRjogja.com) – Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus tersingkir dari turnamen All England 2017. Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana– harus kalah dari pasangan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sejatinya, Owi/Butet sukses unggul lebih dulu dengan merebut set pertama dengan skor 21-16. Namun di set kedua, Owi/Butet harus menyerah kepada pasangan suami istri tersebut dengan skor 21-19. Padahal, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mampu unggul lebih dulu saat kedudukan masih 19-17.

Di set penentuan, Adcock/Adcock makin mendominasi permainan. Hingga akhirnya, Owi/Butet harus menyerah dari pasangan asal Inggris tersebut dengan skor akhir 21-12.

Saat unggul di set kedua, Tontowi mengaku mampu kembali mendapatkan permainan terbaiknya bersama Liliyana. Namun, kehilangan empat angka beruntun di akhir set kedua itu yang diakui Liliyana sebagai kesalahan terbesar mereka.

“Set kedua sayang sekali kami tidak bisa ambil padahal sudah unggul 19-17. Harusnya saya main panjang-panjang. Tapi saya malah main halus, jadinya ketebak sama lawan. Empat poin saya yang bikin mati. Itu cukup berpengaruh dalam permainan kami berikutnya,” ujar Owi, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (11/3/2017).

“Kuncinya memang ada di set kedua. Karena setelah ketinggalan dan balik mengejar, permainan kami sebenarnya sudah balik enak di lapangan. Di situ empat poin beruntun berpengaruh sekali buat kami,” tambah Liliyana. (*)

Tulis Komentar Anda