Waktu Bayi, Duta Sheila On 7 Pernah Diasuh Profesor Amerika Ini

Prof Wayne Wanta saat memberikan materi kuliah umum di Fisipol UGM. (Ilham Dary Athala)

YOGYA, KRJOGJA.com - Lahir di Kentucky, Amerika Serikat, membuat Akhdiyat Duta Modjo, vokalis Shiela On 7 mengalami masa kecil yang unik. Konon, Dr Hakam S Modjo, ayah Duta, pernah tinggal satu atap dengan Prof Wayne Wanta ketika sama-sama berkuliah di University of Kentucky, Texas.

"Hold him in my arm as a baby. You don't always share the same house with a father of a rockstar, do you? (Dulu Duta biasa saya gendong. Kapan lagi serumah sama ayah seorang Rockstar?)," kenang Wayne dalam Bahasa Inggris, ketika ditemui awak KRjogja.com dalam seminar jurnalistik di Fisipol UGM, Jum'at (10/03/2017) sore.

Sebagai orang yang tinggal satu rumah dengan orangtua Duta, Prof Wayne mau tidak mau berinteraksi dengan Duta kecil. Selain menggendong ia juga mengajak Duta untuk bermain.

Selepas Hakam menyelesaikan studi masternya di luar negeri, Wayne sebenarnya tak begitu sering berhubungan dengan Hakam. Terlebih lagi, bidang mereka berdua berbeda. Hakam berkarir dosen penyakit tanaman, sedangkan dirinya sibuk di bidang jurnalistik dan branding politik.

Barulah beberapa tahun selepas Hakam dipanggil Yang Maha Kuasa, seorang kolega dari Kentucky mengiriminya video Youtube. Ketenaran Shiela on 7 memang sempat membuat heboh sebagian warga Kentucky. Mereka merasa bangga ada putra kelahirannya menjadi rockstar di Indonesia.

"Kolega mengirimi saya video Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. Sedikit terkejut. Padahal ayahnya tak banyak bernyanyi waktu itu," ungkap Wayne yang setelah mengetahui hal itu langsung menghubungi Duta lewat Sambungan Langsung Internasional.

Ditanya tentang apakah dirinya akan bersua dengan Duta di Yogya, Wayne tak berani memastikan. Ia menyatakan sudah menghubungi Duta lewat Whatsapp. "Tapi namanya rockstar kan sibuk. Saya juga takkan lama di Indonesia, harus pulang mengajar," pungkasnya. (Mg-21)

Tulis Komentar Anda