Tim Gabungan Tertibkan Parkir Kendaraan

Tim gabungan melakukan penertiban parkir kendaraan di Swalayan Mitra Sukoharjo. (wahyu imam ibadi)

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Tim gabungan melakukan penertiban parkir kendaraan disejumlah titik. Kegiatan dilakukan karena masih banyak ditemukan praktek pelanggaran salah satunya berkaitan dengan tarif parkir melebihi aturan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perparkiran Dinas Perhubungan Sukoharjo Marjono, Rabu (08/03/20127) mengatakan petugas yang terlibat dalam penertiban parkir kendaraan yakni dari Dinas Perhubungan, Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Penertiban dilakukan disejumlah titik seperti di wilayah Begajah, Carikan dan Swalayan Mitra semuanya masuk Kecamatan Sukoharjo Kota.

Marjono mengatakan penertiban kendaraan menitik beratkan pada ketertiban juru parkir (jukir), tarif, pengelolaan, dan titik penempatan parkir. Keempat hal tersebut banyak ditemukan praktek pelanggaran dilapangan.

"Jukir hanya menggenakan pakaian biasa dan membawa karcis juga bukan berasal dari dinas. Pelanggaran lainnya yang kami temukan terkait titik parkir dimana kendaraan ditempatkan oleh jukir tidak pada tempatnya seperti di trotoar atau badan jalan dan mengakibatkan kemacetan,” ujar Marjono. (Mam)

Tulis Komentar Anda