Liburan Raja Salman Efektif Promosikan Pariwisata Indonesia

Raja Salman. (Foto:doc)

JAKARTA (KRjogja.com) - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, liburan Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Bali yang diperpanjang, merupakan pertanda bagus bagi pariwisata Indonesia. Sebab, kedatangan rombongan Kerajaan Arab Saudi yang berjumlah sangat banyak itu juga merupakan salah satu langkah yang baik untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia ke negara lain, khususnya di kawasan Timur Tengah.

"Dampaknya itu, pengertiannya bahwa Indonesia memang indah, kalau jelek masa dia (Raja Salman) mau perpanjang," ujar Wapres JK saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Raja Salman beserta rombongan kini sedang menghabiskan masa liburan di Bali sejak 4 Maret 2017. Rencana awalnya mereka berlibur hingga 9 Maret, namun Raja Salman memutuskan untuk memperpanjang liburannya hingga 12 Maret 2017. "Karena beliau suka Bali. Saya pikir itu (alasannya)," kata Humas Kedubes Arab Saudi Badr Mohammed Aljuhani.

Dengan memperpanjang masa liburan tersebut, tambah Wapres JK, maka menjadi sarana yang cukup efektif untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia ke negara lain, khususnya negara-negara di kawasan Timur Tengah. Bahkan, JK mengaku dirinya saja paling lama hanya dua hari berada di Bali. "Itu menjadi suatu kampanye yang hebat khususnya untuk Timur Tengah bahwa rajanya sendiri tinggal di sini seminggu. Kita paling tinggal dua hari di Bali," imbuhnya. (Sim)

Tulis Komentar Anda