Gitaris Noemi Lepas Karya Proyek Solo

Noemi ingin melepas ego di single "Paranoia". (DEZTA ARIA WASESA)
GITARIS Band Pop Noemi, Nudia Muntaza, sejak akhir 2016 kemarin membuat proyek solo. Diberi nama Dunianudia, proyek solo ini jadi katarsis dalam berkarya. Nudia pun langsung moncer berkarya dengan melahirkan single berjudul "Paranoia" yang akan resmi dirilis Kamis (9/03/2017) mendatang.

"Saya ingin melepas ego-ego yang selama ini terpendam di benak saya dalam Dunianudia. Sengaja saya rilis Kamis besok karena bertepatan dengan hari musik nasional. Semoga saja bisa diterima pendengar musik di Yogya dan Indonesia," jelasnya.

Dalam pembuatan single ini ia dibantu banyak musisi lokal lainnya seperti Elmo Ramadhan (bass), Faisal Amin (gitar), dan Ziatul Aulia (drum). Elmo Ramadhan juga berperan dalam proses mixing lagu. Nudia sengaja memilih tema psikologis dalam karya solonya ini karena merasa tiap manusia punya sisi gelap masing-masing, salah satunya iri hati.

"Tidak jauh dari tema kehidupan sosial, ‘Paranoia’ di lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mempunyai sifat dengki yang teramat dalam. Atau tentang seseorang yang mengalami defisit kebahagiaan sehingga dengan melihat orang lain menderita maka perasaannya akan menjadi senang," bebernya.

Selanjutnya ia berharap single yang dibungkus dalam bingkai pop ala Jukebox in the Box ini bisa memicunya membuat lebih banyak karya dan mengarsipkannya dalam album. Saat ini materi pun tengah ia kumpulkan sembari mengisi sejumlah panggung musik di Yogyakarta. "Pada proses selanjutnya ke arah album, karena memang ada beberapa materi yang sayang jika tidak didokumentasikan," harap Nudia.(Des)
 
 

Tulis Komentar Anda