Tugiyem, Korban Longsor di Semin Ditemukan Tewas

Ilustrasi

YOGYA (KRjogja.com) - Tim SAR gabungan menemukan jenasah Tugiyem (75) korban longsor di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Semin, Gunungkidul, Yogyakarta. Korban berhasil ditemukan terkubur di reruntuhan rumahnya, Minggu (5/3/2017).

Ketua Tim Evakuasi Letkol Infanteri Muh. Taufik Hanif Y mengatakan, korban berhasil dievakuasi pada pukul 09.29 WIB, setelah melakukan pemecahan batu berukuran besar. Tim gabungan berhasil melihat posisi korban kedua.

"Sudah kita lakukan proses identifikasi dan kemudian jenazah akan disucikan dan dilakukan pemakaman pada hari ini juga," katanya.

Pantauan di lapangan, tim gabungan dari Kodim 0730, Polres Gunungkidul, Basarnas, BPBD dan Para tim relawan dari berbagai elemen melaksanakan apel pada pukul 08.00 WIB.

"Keberhasilan proses evakuasi tidak lepas dari kerjasama semua pihak. Kita berterimakasih kepada semua elemen yang terlibat dalam evakuasi ini," lanjut Taufik.

Sementara Kapolsek Ngawen, AKP Agus Sunarno mengatakan, korban lansung dimakamkan oleh pihak keluarga.

Dikatakannya, sampai saat ini garis polisi masih terpasang di lokasi untuk mengantisipasi longsor susulan.

"Di atas itu masih ada potensi longsoran, kami sudah mengimbau warga untuk tidak mendekat," katanya.

Diketahui, Jumat 3 Maret 2017 terjadi longsor yang menimpa rumah, truk,dan alat berat. Akibatnya,Manto Miharjo (80) dan istrinya Tugiyem (75) terkubur bersama rumahnya. Jenazah Manto berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan, dan langsung diserahkan ke pihak keluarga. (*)

Tulis Komentar Anda