Arab Saudi Kepincut Baju Muslim Produksi RI

ilustrasi (Okezone.com)

JAKARTA (KRjogja.com) - Banyak hal yang bisa dimanfaatkan Indonesia dari kedatangan Raja Salman. Sebab, dalam kunjungan kenegaraan Raja Salman ke Indonesia ada beberapa kerjasama yang disepakati. Setidaknya ada 11 kerjasama yang dibangun Indonesia dan Arab. 

Dari 11 kerjasama yang disepakati, salah satunya adalah sektor pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) yang dilakukan untuk saling menguntungkan dan saling membantu UKM kedua negara tersebut.

Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram mengatakan implementasi dari kerjasama yang langsung dilakukan adalah pertukaran informasi UKM kedua negara. "Kita juga maunya dia ikut konsen terhadap usaha mikro tapi mereka sepertinya tidak begitu fokus ke usaha mikro, lebih fokus ke usaha menengah yang berbasis teknologi," ungkapnya saat dihubungi oleh Okezone, Sabtu (4/3/2017). 

Menurutnya, pihak Arab Saudi juga sangat tertarik dengan fashion yang sedang digandrungi oleh kaum muslim Indonesia, dari remaja sampai orang dewasa, yaitu hijab style yang unik dan menarik. 

"Setelah mereka liat fashion show baju muslim dan kerudung, mereka tertarik untuk membantu memasarkan di kawasan Timur Tengah, terutama baju muslim untuk wanita, mereka menyebutnya muslim tradisional fashion, artinya diharapkan bisa kerjasama terus," jelasnya. (*)

Tulis Komentar Anda