Bimo Bravesboy Kolaborasi Bareng Lacoss Cutoffdepth

Bimo (kanan) dan Lacoss Cutoffdepth rilis lagu "Believe". (ISTIMEWA)

VOKALIS Band Bravesboy, Bimo, bersama Lacoss Cutoffdepth merilis karya kolaborasi berjudul "Believe" ke laman Youtube, Jumat (3/3) malam tadi. Karya ini adalah proyek baru Bimo sekaligus jadi pemanasan Lacoss yang sebentar lagi bakal merilis album grup hiphop jazz dan soulnya yang baru.

Musik "Believe" dibikin Lacos dan tema liriknya dieksekusi Bimo yang dalam lagu memperlihatkan kualitasnya yang lain sebagai rapper. Meski hanya diakui sebagai proyek iseng, musikalitas kuat bertema unik, dan visual video yang rapi memperlihatkan bagaimana keduanya terlihat serius membuat karya.

"Ini pertama kalinya aku kolaborasi bareng Bimo. Lagunya menceritakan perjuangan seorang Bapak yang tanpa putus semangat membesarkan anaknya. Ini sudah pas banget dengan kondisiku sama Bimo yang sama-sama keren.  Kalau DPMB-nya Alex kan Dua Petaka Membawa Bencana, nah kalau versiku sama Bima mungkin bisa diartikan Dua Papa Membawa Berkah," kata Lacos yang bernama asli Pramudya Adhi ini.

Pampam dan Bimo yang termasuk musisi lawas Yogya tahu betul bagaimana mengeksekusi karya bertema menyenangkan tersebut. Musik rapi, tatanan beat menggairahkan dengan sebaran instrumental padat jadi kekuatan utama. Lacoss membocorkan bagaimana ia mengemas musik dalam lagu tersebut.

"Di beat yang aku kasih ke Bimo, aku beri warna otentik style produksi hiphop-ku yang baru. Cenderung smooth tapi juga masih ada warna hangat khas vinyl. Drum laidback terus ada sedikit sampel terompet dan saxophone untuk pemanis," bebernya.(Des)

 

Tulis Komentar Anda