Space X Gagas Wisata ke Bulan

AMERIKA (KRjogja.com) - CEO SpaceX, Elon Musk, mengungkapkan rencana ambisiusnya untuk menerbangkan dua wisatawan ke bulan pada 2018. Langkah SpaceX ini mendapat pujian dari NASA. Selain itu, NASA juga mengingatkan SpaceX untuk memenuhi tanggung jawabnya untuk mengejar bulan.

Dalam sebuah teleconference, Musk mengatakan SpaceX akan meluncurkan dua penumpang ke luar angkasa di sekitar bulan menggunakan kapsul Dragon dan roket Falcon Heavy. Kedua kendaraan luar angkasa ini akan diuji coba tanpa pilot akhir tahun ini. "NASA menyanjung mitra industri untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi," kata pejabat NASA dalam sebuah pernyataan.

Rencananya SpaceX akan meluncurkan penumpang menggunakan kapsul Dragon ke sekitar bulan. Kendaraan luar angkasa ini akan terbang di atas permukaan bulan dengan jarak 400 ribu mil (650 ribu km) dari titik terjauh bumi. Penerbangan wisata ke bulan ini akan dimulai pada akhir 2018, hampir bertepatan dengan peringatan 50 tahun penerbangan bersejarah NASA Apollo 8 pada Desember 1968. (*)

Tulis Komentar Anda