Puluhan Siswa Madrasah Keracunan Susu Kedelai

Ilustrasi. (Foto: Doc)

CILACAP (KRjogja.com) - Usai minum susu kedelai yang dibeli dari pedagang makanan yang berjualan di depan sekolahnya, puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Cisumur Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap mendadak pusing-pusing, mual dan berlanjut muntah-muntah, Rabu (01/03/2017). Kondisi tersebut membuat guru-guru di madrasah itu menjadi kalang kabut, karena jumlah siswa yang diduga mengalami keracunan cukup banyak.

"Saat itu, kami langsung menghubungi puskesmas meminta bantuan perawatan," ujar Kepala Sekolah MI Ma’arif Cisumur, Solikhin.

Kemudian pihaknya melaporkan kejadian yang dialami puluhan siswanya ke perangkat desa setempat, yang kemudian diteruskan ke Polsek Gandrungmangu. Dengan dibantu mantri kesehatan setempat guru-guru itu berhasil memulihkan kondisi kesehatan para siswa dengan memberinya cairan penetralisir racun.

Namun demikian, tiga dari sekitar 29 siswa yang diduga keracunan itu kondisinya tetap lemah, sehingga mereka dirujuk ke Puskesmas Gandrungmangu untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek Gandrumangu AKP Agus Subagyo mengatakan pihaknya telah mengamankan sisa susu kedelai dan mengirimkannya ke laborat puskesmas untuk diteliti. Sedang Wag pedagang makanan yang menjual telah dimintai keterangannya.(Mak)

 

 

 

Tulis Komentar Anda