Polisi Kawal Bobotoh ke Perbatasan

Dua petugas Satlantas Polres Cilacap kawal bus suporter Persib Bandung. (Foto : Rahmat Maksum Noor)

CILACAP (KRjogja.com) - Satuan lalu lintas Polres Cilacap Polda Jawa Tengah melaksanakan pengawalan bus yang ditumpangi rombongan sporter Persib Bandung dari Pos Mergo yang merupakan perbatasan Jawa Barat Jawa Tengah hingga Sampang perbatasan Cilacap dengan Banyumas.

"Pengawalan dilaksanakan untuk menpelancar perjalanan para rombongan bobotoh menuju Solo," ujar Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasat lantas AKP Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi SH SIK Sabtu (25/02/2017).

Menurutnya, sepanjang jalur Mergo sampai Sampang pengawalan bersalan lancar. Dari para suporter maupun lalu lintas jalan tak ada kendala sedikitpun sehingga semuanya berjalan dengan kondusif.

Dijelaskan, para rombongan 'bobotoh' julukan suporter Persib berencana menyaksikan tim kesayangannya mereka yang akan bertanding melawan PS Mitra Kukar di stadion Manahan Solo dalam rangka membuka pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2017, Sabtu sore. Dikatakan, untuk sampai di Solo, para bobotoh  tersebut lebih banyak menggunakan bus maupun mobil pribadi.

"Mudah-mudahan dengan pengawalan yang dilakukan oleh anggota lalu lintas Polres Cilacap bisa melintasi wilayah Cilacap dengan aman dan lancar," kata salah seorang suporter. (Mak)

Tulis Komentar Anda