Raclette Pertama di Jogja Ada di Grand Aston

Foto: Grand Aston

YOGYA (KRjogja.com) - Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center melalui restoran Saffron yang berada di lobby level hotel ini meluncurkan menu baru yang kekinian dan pertama kali di Jogja yaitu Raclette. Keju susu sapi semi keras yang biasanya dibentuk seperti roda dengan berat sekitar 6 kg penyajiannya menggunakan alat khusus untuk melelehkannya.

Penyajian untuk Racltette sangatlah unik, keju dilumerkan menggunakan alat khusus dan diserut dikala meleleh diatas steak dan kentang. Lelehan keju hangat yang dilumerkan diatas daging steak lezat ini telah siap memanjakan para pecinta keju di Jogja dan cukup dibanderol Rp. 85.000 net per porsinya.

Istilah Raclette berasal dari kata “Racler” dari Perancis, yang berarti "untuk mengikis", yaitu sebuah referensi untuk fakta bahwa keju meleleh harus dikorek dari bagian meleleh keju ke piring. “Kali ini Saffron Restaurant telah memiliki alat khusus untuk Raclette ini dan keju impor pun telah kami siapkan. Dengan tekstur keju yang lentur dan lengket ketika dilelehkan diatas steak, kentang rebus, pasta dan lainnya maka akan menambah sajian semakin lezat”, ungkap Chef Jojo dalam rilisnya.

Penyajiannya termasuk unik dan penuh pesona karena berbeda dengan penyajian keju pada umumnya yang hanya diserut atau digerus, Raclette harus dipanaskan dengan alat khusus hingga meleleh terlebih dahulu. Tunggu apalagi? Rasakan sensasi menu terbaru dan kekinian ini di Saffron Restaurant. (*)

Tulis Komentar Anda