Siap Digelar, Lomba Arung Jeram Antar Operator

Ilustrasi. (Foto: Doc)

MAGELANG (KRjogja.com) – Sebanyak 112 atlet bakal mengikuti kejuaraan Arung Jeram Antar Operator di Sungai Elo, Kabupaten Magelang, Selasa-Jumat (21-24/02/2017). Tujuan utamanya adalah untuk menjalin keakraban antar operator rafting di wilayah Magelang dan Yogya tersebut, memperebutkan total hadiah Rp 10,5 juta.

Ketua Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang-Yogyakarta (PAOJMY), Rosyid Setiyawan dalam jumpa pers di lokasi start Mendut, Senin (20/02/2017) mengatakan, lomba ini baru pertama kali diadakan. Untuk yang pertama ini, akan diikuti 20 operator yang tergabung dalam PAOJMY. "Dari 20 operator itu, ada sekitar 150 river guide dan 100-an telah bersertifikat. Untuk lomba kali ini, dana berasal dari iuran anggota. Sementara belum ada bantuan dari pemerintah," katanya.

Sementara Wakil Ketua Lomba, Hartanto menambahkan, kejuaraan ini melombakan empat kategori yakni head to head, slalom, water rescue dan down river. Semua kategori yang dilombakan ini masing-masing tim terdiri dari empat orang atau R4. “Untuk kategori head to head akan menempuh jarak sekitar 400 meter, sedangkan down river menempuh jarak sekitar 10 Km dengan start dari Jembatan Blondo hingga finis di Mendut,” imbuhnya. (Bag)

 

Tulis Komentar Anda