Menang Telak, Relawan dan Simpatisan 'Sehat' Bersyukur

Paslon dan Tim Pemenangan 'Sehat' menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat memilih mereka untuk melanjutkan Program Bela dan Beli Kulonprogo. (Foto: Asrul Sani)

KULONPROGO (KRjogja.com) - Menang mutlak dalam Pilkada Kulonprogo 2017 tidak membuat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wabup nomor urut dua, dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) - Drs H Sutedjo, pengurus, kader, simpatisan serta relawan berlebihan dalam merayakan kemenangan petahana yang diusung dan didukung PDI Perjuangan, PAN, Golkar, PKS, Nasdem, Hanura, PPP dan PBB.

"Begitu kami mengetahui dari hasil perhitungan cepat (quick count) dan real count atau perhitungan riil, perolehan suara 'Sehat' mencapai 86,12 %, kami langsung mengeluarkan imbauan agar seluruh pengurus partai pengusung dan pendukung serta simpatisan tidak merayakan kemenangan secara berlebihan. Saya sampaikan kepada semua pihak agar tidak euporia berlebihan mensikapi kemenangan," kata Cabup dr Hasto kepada KRjogja.com disela menerima ucapan selamat dari para tamunya, Jumat (17/2/2017) malam.

Setelah beredar hasil quick count dan real count baik yang dilakukan Tim Pemenangan Paslon 'Sehat' maupun lembaga lain, rumah dr Hasto yang ada di Pedukuhan Klepu Desa Hargowilis Kecamatan Kokap dan rumah Sutedjo di Pedukuhan Temanggal Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan ramai dikunjungi tamu baik kolega mereka maupun para pejabat di lingkungan Pemkab Kulonprogo. Selain mengucapkan selamat secara langsung ada juga yang mengirimkan karangan bunga. Tidak ayal pinggir jalan masuk menuju rumah dr Hasto sampai halaman rumahnya berjejer karangan bunga. Demikian pula di halaman pendapa rumah Cawabup Sutedjo, nampak puluhan karangan bunga.

Usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Desa Klepu, Hargowilis, Kokap, dr Hasto bersama keluarga besarnya mengadakan doa bersama, memohon proses pilkada berjalan lancar dan aman serta kemenangan berpihak kepada Paslon 'Sehat'. Hal serupa juga dilakukan keluarga Cawabup Drs Sutedjo mengadakan pengajian secara sederhana.

Pascapemungutan suara, ternyata tidak membuat Paslon 'Sehat' bisa bersantai ria, tapi sebaliknya jadwal kegiatan mereka justru semakin padat. Seperti halnya dr Hasto yang mendapat undangan menjadi pembicara di Kairo, Mesir. Padahal beberapa saat setelah nyoblos, Rabu (17/2/2017) dr Hasto sibuk mengikuti quick count yang diadakan tim di rumahnya. Setelah itu menggelar doa bersama kemudian dilanjutkan menerima tamu yang mengucapkan selamat secara langsung sampai satu hari setelah pemungutan suara.  

"Hampir tujuh bulan saya dan pak Tedjo bekerja keras mengikuti proses pencalonan. Bahkan sehari setelah coblosan saya menerima tamu sampai larut malam. Sore ini saya harus bertolak ke Kairo memenuhi undangan ceramah dari mahasiswa Indonesia yang ada di sana. Saya akan menyampaikan tentang pentingnya semangat nasionalisme dan Patriotisme. Disamping juga ceramah tentang kesehatan," jelas dr Hasto dalam perjalanan ke bandara.

Di pendapa Nanggulan, Cawabup Sutedjo masih sibuk menerima tamu yang datang dan pergi mengucapkan selamat atas kemenagan Paslon 'Sehat'. Selain itu bersama istrinya, Sri Wahyu Widhati juga menjalankan fungsi sosial, Layat dan kondangan. "Alhamdulillah tidak ada perayaan kemenangan secara berlebihan, termasuk para pendukung tidak ada yang melepas nazaar seperti cukur gundul atau semacamnya, karena sejak awal saya sudah wanti-wanti agar merayakan kemenangan secara sederhana sebagai bentuk ungkapan syukur," kata Sutedjo. (Rul)

 

Tulis Komentar Anda