Tottenham Kalah, Pochettino: Ini Gara-Gara Liverpool!

Foto: Okezone

GHENT (KRjogja.com) – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyebut alasan di balik kekalahan timnya 0-1 dari KAA Gent di leg pertama 32 besar Europa League, Jumat (17/2/2017) dini hari WIB. Pochettino menilai kekalahan 0-2 dari Liverpool akhir pekan lalu benar-benar meruntuhkan mental timnya.

“Sebelum dikalahkan Liverpool, kami berada di tren positif. Benar, kepercayaan diri kami menurun. Namun, Europa League adalah kompetisi berbeda dan kami mencoba meraih kemenangan,“ kata Pochettino mengutip dari BT Sport, Jumat (17/2/2017).

Sebelum dihempaskan Liverpool, The Lily Whites –julukan Tottenham– tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun di semua ajang. Bahkan, sembilan laga di antaranya berhasil dimenangi Harry Kane dan kawan-kawan.

Karena itu, mental Dele Alli serta kolega sempat terganggu saat bertemu Gent yang merupakan wakil dari Belgia. Secara permainan Tottenham lebih unggul dengan penguasaan bola mencapai 55%

Selain itu, Tottenham juga mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran, berbanding dua milik Gent. Namun, bobroknya mental tersebut membuat Tottenham gagal menyelesaikan peluang yang ada.

Meski demikian, Tottenham masih memiliki peluang lolos. Di leg kedua yang berlangsung pekan depan, Tottenham akan menjamu Gent di Stadion Wembley, markas mereka selama tampil di kompetisi antarklub Eropa. (*) 

Tulis Komentar Anda