Bendera Vietnam Tersemat di Motor Rossi dan Vinales

Foto: Okezone

HO CHI MINH (KRjogja.com) – Tingginya penjualan motor Yamaha di Vietnam membuat negara yang memiliki ibu kota Hanoi mendapat apresiasi dari tim berlogo garpu tala pada MotoGP 2017. Bendera Vietnam akan tersemat di tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai upaya meningkatkan popularitas MotoGP di negara Asia Tenggara itu.

“Kami akan memasang bendera Vietnam di motor kami tahun ini. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan popularitas balapan MotoGP di Vietnam,” ungkap General Manager Yamaha Motorsports, Kouichi Tsuji, seperti dilansir dari Crash, Selasa (14/2/2017).

Tsuji mengatakan, lambang bendera Vietnam dalam ukuran kecil telah ditambahkan ke tunggangan Movistar Yamaha milik Rossi dan Maverick Vinales. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk penghargaan Yamaha kepada Vietnam atas penggunaan motor asal pabrikan Jepang itu.

Sekadar informasi, Rossi dan Vinales ikut serta dalam tur Yamaha Motorsports ke beberapa negara Asia, yakni Thailand dan Vietnam. Yamaha juga telah berkunjung ke Indonesia dan Filipina sebelum menjalani sesi tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia.

“Kami sangat menghargai pasar Asia dan gairah yang mereka miliki untuk menggunakan motor Yamaha. Tujuan dari tur yang kami lakukan ini adalah untuk membangun hubungan lebih baik antara Yamaha dengan fans,” tutupnya. (*)

Tulis Komentar Anda