BTN Bakal Pangkas Bunga KPR

Istimewa

JAKARTA (KRjogja.com) - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk berencana akan memangkas suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar 50 basis poin,  dan akan diupayakan terus turun hingga satu digit. Saat ini bunga KPR BTN sudah diturunkan menjadi 10,25 persen.

"Tujuan kita guna meningkatkan daya beli masyarakat akan kebutuhan rumah. Tetapi, penurunan ini disesuaikan dengan dana yang ada di masyarakat (bunga deposito, atau tabungan)," ujar Direktur Utama BTN Maryono saat mendampingi Menteri BUMN Rini Sumarmo dalam rangkat HUT Ke-67 BTN di Jakarta, Kamis (09/02/2017). 

Dalam kesempatan yang sama, Menag BUMN Rini Soemarno menuturkan, BTN diharapkan mampu menyediakan rumah untuk seluruh masyarakat, karena sekarang masih terdapat kekurangan ketersediaan rumah, atau backlog sekitar 13 juta rumah.

"Saya mendorong, agar BTN lebih agresif dan mampu memberikan pembiayaan kepada masyarakat yang mempunyai pendapatan tidak tetap," ujar Rini. 

Maryono menambahkan, BTN akan menghadirkan fasilitas KPR Mikro yang ditujukan kepada mereka yang memiliki penghasilan tidak tetap. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan, angka backlog rumah di Indonesia bisa semakin berkurang. (Lmg)

Tulis Komentar Anda