11-13 Februari 2017, Festival Melupakan Mantan

MULAI hari Sabtu (11 Februari 2017) sampai dengan tanggal 13 Februari, Festival Melupakan Mantan dihadirkan dengan konten yang lebih panjang daripada sebelumnya. Halaman KR akan diubah menjadi media instalasi yang akan membawa muda-mudi kepada nuansa kenangan (akan mantan) di masa lalu yang dibekukan dalam balutan photo, videografi dan performing arts.  

Jika biasanya pengunjung diwajibkan membawa barang peninggalan mantan, pada gelaran tahun ini pengunjung juga akan diajak untuk berpartisipasi lebih jauh dalam chalenge "MEMBAWA dan MENYERAHKAN PHOTO MANTAN". Photo-photo mantan yang dibawa ini nantinya akan dipasang sebagai galery bersama para pejuang masa lalu yang baru akan dibuka ketika acara ini selesai (pada saat penutupan festival). Proses penempelan photo sendiri tidak hanya dilakukan sekedar menempel, tetapi pengunjung harus mengikuti prosesi "Lampah Alit", menaiki tangga kenangan hingga sampai pada ruang privat yang dibei nama "Ruang Kenangan".

Konten acara yang lain akan serupa dengan tahun sebelumnya yakni hiburan, sharing dan bermuara pada seremonial penyerahan atas refleksi diri yang disimbolkan dalam puisi doa dan penyalaan lilin refleksi.

"Semoga Festival Melupakan Mantan ini mampu menjawab kegelisahan (terutama dalam hal perjalanan cinta muda-mudi) dan menjadi media gathering yang baik bagi perjalanan muda-mudi menuju masa depan yang semakin mermanfaat..." ujar Seto Prayogi selaku penanggung jawab umum acara Festival Melupakan Mantan. (*)

 

Tulis Komentar Anda