International Cat Show Di Gedung Wanita

Yudastra (tengah) saat di Redaksi KR (KR/Tomi Sujatmiko)

YOGYA (KRjogja.com) - Indonesia Cat Association (ICA) Yogyakarta salah satu anggota pecinta kucing di dunia (FIFE) yang terpusat di Rusia mengadakan 130-131 ICA-FIFE International Cat Show Yogyakarta 2017 Ethnic Beauty di Balai Kunthi Gedung Wanitatama, Sabtu-Minggu (18-19/02/2017).

Menurut Ketua ICA Cabang Yogyakarta Yudastra kegiatan akan menghadirkan juri dari Spanyol dan Jerman guna memperkenalkan kucing sebagai salah satu hewan peliharaan sekaligus memberikan wadah kegiatan bagi para anggota. Panitia menargetkan 120 peserta dari seluruh Indonesia dengan membagi dalam beberapa katagori.

"Kami optimistis target peserta terpenuhi dan 500 pengunjung akan memadati kegiatan. Sebelum lomba, akan dilakukan pemeriksaan dengan penilaian meliputi anatomi, kesehatan fisik dan respons mata kucing kesayangan peserta," ungkap Yudastra didampingi Humas ICA Yogya Widyana Postanti dan Ketua Pelaksana ICS 2017 Fajar Taqwa.


Yudastra menjelaskan adapun katagori lomba meliputi jenis parsia, maincone, bengal dan spinx atau kucing yang berbulu tipis yang sedang diminati saat ini. Para pemenang akan mendapatkan piala dan sertifikat yang akan meningkatkan harga jual seekor kucing di masa depan.

"Harga kucing ekor impor mencapai Rp 30-100 juta dengan biaya perawatan Rp 1 juta per bulan. Namun, hal itu seakan tidak berarti bila melihat tingkah lucu dan menggemaskan," ungkapnya.

Dia menambahkan selain mengadakan <I>cat show<P> secara rutin, ICA Cabang Yogyakarta yang beranggotakan 340 orang, juga mengadakan diklat tingkat dasar bagi pecinta kucing, seminar mengenai memandikan sampai membantu persalinan kucing hingga bakti sosial. <B>(*-26)<P>

Tulis Komentar Anda