Pemkot Solo Tampung Siswa 'Olahraga' Di SMPN 1 dan SMAN 4

FX Hadi Rudyatmo (Istimewa)

SOLO (KRjogja.com) - Pada tahun pelajaran baru 2017 kelas olahraga mulai diterapkan di Kota Solo. Ada dua sekolah yang siap menampung siswa-siswa yang berpotensi di bidang olahraga yakni SMPN 1 Solo dan SMAN 4 Solo. Untuk angkatan pertama sedikitnya akan ditampung 100 siswa.

"Angkatan pertama kita akam rekrut sekitar 100  siswa di kelas olahraga," jelas Walikota Solo, Fx Hadi Rudyatmo. Siapa saja yang akan direkrut terus dikaji, termasuk siswa dari cabang olahraga apa saja. Melalui program ini siswa yang berpotensi di cabang olahraga tertentu bisa terus berprestasi.

Menurut Walikota selain prestasi olahraganya semakin bersinar, kemampuan akademik juga tidak tertinggal dengan siswa yang lain. Untuk tahun pertama rencananya para siswa akan masuk di satu kelas khusus yang dari segi jam studi jelas berbeda dengan sekolah pada umumnya.

”Program ini difokuskan untuk meningkatkan skill sebagai atlet, tapi pendidikannya tak amburadul. Kita berharap program jangka panjang bisa mendirikan sekolah olahraga,” kata Rudy, panggilan akrab walikota. (Qom)

 

Tulis Komentar Anda