Valentino Rossi Ingin Jajal Rally Dakar

Valentino Rossi

MADRID (KRjogja.com) – Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, ternyata memiliki rasa penasaran mengendarai mobil Rally Dakar. Usai menaklukkan rasa penasarannya dengan mobil Formula One (F1), ia ingin mencoba tantangan baru dengan mengendarai mobil Rally Dakar.

Rally Dakar merupakan salah satu kompetisi balapan yang dianggapnya memiliki tantangan lebih berat. The Doctor –julukan Rossi- mengaku harus mempersiapkan diri dengan baik jika ingin mengendarai mobil Rally Dakar.

“Salah satu tujuan saya adalah mencoba (Rally) Dakar di masa depan. Tapi itu sangat sulit, Anda harus siap,” ungkap Rossi, mengutip dari GP Update, Senin (23/1/2017).

Di luar motor, sebelumnya Rossi juga pernah mengendarai mobil balapan yaitu F1. Mengendarai mobil F1, Rossi mendapat pujian dan bahkan sempat dikabarkan akan hijrah dari MotoGP dan melanjutkan kariernya ke ajang balap jet darat itu.

Namun, kabar itu tak pernah direalisasikan Rossi. Bahkan, keputusan itu dinilai tepat karena kegemilangan kariernya di MotoGP masih terjadi di usianya yang ke-37 ini. (*)

Tulis Komentar Anda