MAN 1 Solo Ditunjuk Selengarakan PPDB Online

Ilustrasi. (Foto : Dok)

SOLO (KRjogja.com) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo terpilih menjadi sekolah khusus program keagamaan tingkat nasional. Dengan demikian mulai tahun ajaran 2017/2018 sistem seleksi siswa mengikuti program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online secara nasional.

"Secara nasional ada 10 MAN yang ditunjuk menyelenggarakan PPDB online untuk program keagamaan. Di Jawa Tengah dipilih Solo, MAN 1,'' jelas Kasi Kediswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kantor wilayah Kemenag, H Ahmad Sua'edi SPd, Minggu (22/01/2017).

Dengan masuknya PPDB online, maka MAN 1 bakal  menjadi salah satu pilihan siswa dari berbagai daerah. Dipilihnya MAN 1 didasari beberapa pertimbangan, salah satunya sekolah inisejak 1990 telah membuka program khusus keagamaan. Sementara dari sisi aksesibilitas, sekolah mudah dijangkau siswa dari berbagai daerah karena terdapat bandara, stasiun maupun terminal.

"Sarana dan prasarana sekolah juga dinilai telah memenuhi syarat sehingga terpilih secara nasional menjadi sekolah khusus program keagamaan," kata Sua'edi.

Pada tahun ajaran baru, MAN 1 Program Keagamaan akan menerima sebanyak 96 siswa atau sebanyak 4 kelas melalui PPDB online. Kepala MAN 1 Haryadi Purwanto mengatakan siap 100 persen untuk mengikuti PPDB nasional Online. Sekolahnya juga siap untuk menjadi sekolah rujukan program keagamaan mulai tahun alademik 2017/2018 mendatang. (Qom)

Tulis Komentar Anda