Curug Delimas, Destinasi Wisata Alam Magelang

Peresmian Curug Delimas (Istimewa)

HAMPARAN tanaman nan hijau nampak luas yang sangat menakjubkan, bangunan rumah penduduk yang terlihat berderet. Terlihat jelas kokohnya Gunung Sumbing.  Pemandangan tersebut bisa dinikmati dari Area Wisata Alam Curug Delimas Desa Girimulyo Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang.

Mulai Sabtu (21/01/2017) Area Wisata Alam Curug Delimas dibuka untuk umum. Dengan pengelolaan sederhana dengan melibatkan pemerintah desa dan masyarakat. Pembukaan Wisata Alam Curug Delimas dilaksanakan oleh warga ditandai dengan kegiatan doa dan mujahadah bersama dioimpin oleh mujahadah dipimpin oleh KH. Iskandar.

Kepala Desa Girimulyo, Sudirman menjelaskan bahwa di lokasi wisata alam Curug Delimas, selain bisa menikmati 3 air terjun, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam yang berada di lereng Gunung Sumbing tersebut. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas berupa menara panggung yang terbuat dari bambu. Setiap pengunjung dikenai biaya Rp. 3.000 sekali naik menara. "Kami pemerintah desa berupaya agar alam yang indah ini bisa menjadi aset yang bisa mendatangkan kemakmuran warga sekitar" ujar Sudirman.

Sudirman  mengatakan meskipun belum ada pemasukan berarti dari beberapa objek wisata di desanya, warga penuh semangat untuk mempercantik serta melengkapi sarana dan prasarana penunjang bagi wisatawan. "Kami berencana membangun sarana penunjang seperti toilet, tempat istirahat, dan meninggikan curug agar terlihat bertingkat-tingkat serta melebarkan areanya sehingga pengunjung lebih leluasa," tuturnya.

Selain itu, kata Sudirman akses jalan menuju ke Curug Dlimas juga diperbaiki dan bahkan saat ini warga tengah membuat jalan yang bisa dilalui sepeda motor hingga sampai ke lokasi curug.

Curung Delimas, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 25 menit dari pusat Kecamatan Windusari. Dengan menyusuri jalan yang sudah cukup bagus kita juga bisa menikmati alam pedesaan yang masih asri. Saat ini bagi para pengunjung yang ingin masuk ke area wisata cukup mengeluarkan biaya parkir yang tergolong murah. (*)

Tulis Komentar Anda