23 Januari, Ground Breaking Bandara NYIA

Istimewa

YOGYA (KRjogja.com) - Pembangunan Bandar Udara Internasional di Kabupaten Kulon Progo sampai pada tahap perencanaan peletakan batu pertama (ground breaking). Peletakan batu pertama direncanakan akan diadakan tanggal 23 Januari 2017, sembari menunggu jawaban kehadiran Presiden Jokowi.

"Permasalahan-permasalahan sudah dirapatkan. Mudah-mudahan sebelum peletakan batu pertama dapat selesai semua. Angkasa Pura telah membahas relokasi  dalam rapat  bersama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten," kata Direktur Teknik Angkasa Pura I,  Polana B. Pramesti  Kamis (12/01/2017) di Kantor Gubernur DIY. 

Dia menerangkan  tahap pertama pembangunan akan dimulai dengan pembuatan landasan.  "Kita juga sudah memulai pekerjaan-pekerjaaan awal seperti pemagaran dan penataan kawasan," ujarnya.

Suji Astono dari Angkasa Pura telah menawarkan dua alternatif yang dapat digunakan sebagai tempat peletakan batu pertama. Rencananya, berada di pinggir jalan negara atau di samping Menara Pantau Satuan Radar (SatRadar).

"Tujuannya agar proyek pembangunan bandara dapat diketahui masyarakat luas. Sedangkan pemilihan samping SatRadar lebih karena kepentingan keselamatan." (Mg-22)

Tulis Komentar Anda