Pertahanan Tangguh Southampton Kalahkan Liverpool

Ilustrasi

LONDON (KRjogja.com) - Southampton mengalahkan Liverpool pada laga leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017, Kamis (12/1/2017) dini hari WIB. Solidnya barisan pertahanan Southampton dinilai jadi penyebab kekalahan Liverpool.

Pada pertandingan yang berlangsung di St Mary’s Stadium itu, Southampton memanfaatkan dukungan para suporternya dengan baik. Mereka sukses membuat The Reds -julukan Liverpool- pulang tertunduk lantaran kalah dengan skor 0-1 berkat gol Nathan Redmond pada menit ke-20.

Legenda Southampton, Matt Le Tissier, memuji performa para pemain dalam skuad mantan klubnya itu. Menurut Le Tissier, The Saints -julukan Southampton- memiliki lini belakang yang sangat kuat, hingga akhirnya membuat Liverpool kesulitan untuk mencetak satu gol pun.

“Saya pikir mereka telah mengorganisasikan diri mereka dengan sangat baik,” puji Le Tissier, sebagaimana diwartakan Daily Express, Kamis (12/1/2017).

“Saya menonton babak sebelumnya di Emirates Stadium (markas Arsenal saat Southampton menang 2-0) dan mereka melakukan hal yang sama di sana, performa lini belakang yang luar biasa,” sambungnya. (*)

Tulis Komentar Anda