Tamu Karaoke 'Ngantongi' Ponsel, Dikecrek

Pencuri Hape kasir karaoke ditangkap. (Foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR (KRjogja.com) -  Aksi nekat warga Dukuh Margorejo Rt 06 Rw XI, Gilingan, Solo, Yanuar Kristanto alias Yayan (21) mencuri ponsel milik kasir AW Resto berbuntut panjang. Rekaman close circuit television (CCTV) tempat karaoke itu menjadi bukti tak terbantahkan perbuatan kriminal tersangka. 

Hasil pemeriksaan terhadap saksi dan rekaman CCTV itu mengarah ke pelaku. Polisi yang sudah mengantongi identitasnya kemudian mengejar sampai ke rumah indekos di wilayah Papahan, Karanganyar. 

"Peristiwa itu terjadi Senin, 9 Januari 2017 pukul 01.00 WIB di AW Resto. Polisi berhasil membekuknya kurang dari 24 jam,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Prawoko dalam gelar perkara kasus curat di Mapolres, Kamis (12/01/2017). 

Dijelaskan, pelaku merupakan tamu tempat karaoke itu bersama tiga temannya. Saat sedang duduk-duduk di ruang tunggu, pelaku melihat  ponsel android merek Oppo tergeletak di meja. Barang elektronik itu sebenarnya milik pegawai AW Resto bernama Herlina (42) warga Dukuh Geneng Rt 05/Rw V Desa Kaling, Tasikmadu. 

Saat itu, lantaran terburu-buru membuat minuman di belakang, ponsel miliknya ketinggalan di meja ruang tunggu. Pelaku lantas mengantonginya ke saku.  (R-10)

 

 

 

Tulis Komentar Anda