Meneg BUMN Luncurkan Serentak Kartu Tani

Perwakilan penerima Kartu Tani bersama Menteri BUMN, Gubernur Jateng, Dirut Bank BRI dan Bupati Magelang. (Thoha)

MAGELANG (KRjogja.com) - Peluncuran  dan distribusi serentak Kartu Tani di 21 Kabupatan/Kota di Provinsi Jawa  Tengah diaksanakan di Lapangan drh Soepardi Sawitan Magelang, Kamis (12/01/2017). 

Dalam kesempatan ini  Menteri BUMN Rini M Soemarno secara simbolis menyerahkan Kartu Tani kepada perwakilan penerima, dengan didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Asmawi Syam dan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.

Dalam rangkaian acara tersebut Bank BRI juga menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berupa 3 hand tractor kepada 3 gabungan kelompok tani di wilayah Magelang. 

Melalui bantuan ini,Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso, perseroan berkomitmen untuk mendukung peningkatan produksi pertanian guna tercapainya swasembada pangan di Kabupaten Magelang. Penyerahan Kartu Tani di Jawa  Tengah ditargetkan akan selesai pada Februari 2017. 

"Hingga pertengahan Bulan Januari 2017 ini Bank BRI telah mendistribusikan Kartu Tani kepada 446.934 petani  di wilayah Jawa Tengah. Kartu Tani merupakan kartu identitas bagi petani, yang sekaligus berfungsi sebagai kartu debit (ATM), yang diterbitkan bank-bank Himbara (BRI, Mandiri, BNI) yang berisi database petani."  (Tha)

Tulis Komentar Anda