Chelsea Tidak Perlu Beli Pemain Baru

Foto: Okezone

LONDON (KRjogja.com) – Chelsea melakoni kiprah mereka di Liga Inggris musim 2016-2017 dengan performa yang sangat menjanjikan. Bahkan hingga musim sudah melalui 20 pertandingan, The Blues masih kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2016-2017 dengan raihan 49 poin.

Meski begitu bukan berarti manajemen Chelsea merasa puas dengan skuad yang mereka miliki saat ini. Pihak klub asal London Barat tersebut disebut-sebut masih berniat memboyong pemain anyar guna semakin memperkuat timnya.

Kans Chelsea untuk membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2017 bisa dikatakan cukup besar. Terlebih mereka baru saja mendapatkan kucuran dana segar setelah menjual Oscar ke klub Liga China, Shanghai SIPG, dengan mahar 60 juta pounds atau sekira Rp971 miliar.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari mantan kiper Liverpool, yakni David James. Ia justru menilai bahwa skuad yang dimiliki Chelsea saat ini sudah sangat sempurna, sehingga mereka tidak perlu lagi membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2017.

“Kualitas yang ada di skuad Chelsea sudah sangat sempurna. Jadi, mengapa Anda perlu memperkuatnya lagi? Ketika lingkungannya sudah tepat, kebutuhan untuk membeli pemain menjadi berkurang, karena Anda melihat adanya peningkatan di berbagai sector,” jelas James, seperti disadur Talksport, Kamis (12/1/2017).

“Semua orang berbicara mengenai elemen kompetitif, Anda membawa kompetisi untuk merebut tempat utama. Namun ada kompetisi di Chelsea, karena mereka mempunyai begitu banyak pemain berkualitas di skuadnya saat ini,” tuntas pria berusia 46 tahun tersebut. (*)

Tulis Komentar Anda