Rusia Miliki Informasi Rahasia Tentang Trump

Ilustrasi. (Foto : Dok)

AMERIKA (KRjogja.com) - Sejumlah dokumen rahasia dari empat badan intelijen Amerika Serikat menunjukkan bahwa Rusia telah menguasai informasi krusial terkait presiden terpilih Donald Trump. Hal itu disampaikan dua sumber pejabat pemerintah setempat.

Empat kepala badan intelijen AS telah mempresentasikan informasi itu kepada Trump dan Presiden Barack Obama pekan lalu. Rusia dikabarkan memiliki informasi finansial dan keterlibatan Trump dengan sejumlah pengusaha dari Rusia.

Sejumlah analis intelijen AS juga menduga Trump telah berhubungan dekat dengan pihak-pihak yang merupakan pejabat intelijen atau bekerja untuk intelijen Kremlin. Namun, salah satu sumber Reuters mengatakan bahwa dugaan penguasaan informasi oleh Rusia itu masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Beberapa bahan dari laporan itu ditulis mantan pejabat intelijen Inggris yang terbukti salah.

Tim transisi Trump hingga kini tak merespons permintaan untuk berkomentar. Salah seorang sumber mengatakan, Biro Investigasi Federal (FBI) dan badan-badan penegak hukum AS lainnya kini tengah menyelidiki kebenaran dan akurasi klaim tentang Rusia dan Trump tersebut. (*)

Tulis Komentar Anda