Dua Bulan Sekali UNS Gelar Wisuda

Ilustrasi. (Foto : Dok)

SOLO (KRjogja.com) - Masa tunggu lulusan untuk mengikuti wisuda di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kini semakin singkat, menyusul adanya kebijakan baru setiap dua bulan digelar upacara wisuda. Kebijakan baru diterapkan mulai 2017 baik untuk wisuda jenjang S1, S2, S3, Pendidikan Profesi Doktor Spesialis (PPDS), Pendidikan Profesi Akuntansi dan Diploma.

Rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS membenarkan penerapan kebijakan baru menambah upacara wisuda dari empat kali menjadi enam kali. Itu dilakukan karena kapasitas auditorium UNS yang sangat terbatas sehingga tak mampu menampung wisudawan dan keluarga. Setiap wisuda ada dua gelombang pagi dan siang.

"Selama ini wisuda gelar empat kali dan setiap wisuda ada dua gelombang pagi dan siang. Itu saja sudah penuh bahkan sampai berjubel sehingga dirasa kurang nyaman. Karenanya ada penambahan menjadi enam kali," kata Prof Ravik, Rabu (11/01/2017).

Dengan penambahan wisuda menjadi enam kali diharapkan suasana lebih nyaman. Karena setiap wisuda tetap digelar dua gelombang. Kebijakan baru tersebut praktis mempercepat lulus. Mereka yang sudah menyelesaian skripsi bisa langsung mendatar wisuda. Berikutnya bisa segera mencari pekerjaan.

Dengan begitu masa tunggu wisuda bagi lulusan lebih sigkat. Jadwal Wisuda tahun 2017 yakni 25 Februari, 22 April, 17 Juni, 26 Agustus, 7 Oktober dan 9 Desember. (Qom)

Tulis Komentar Anda