Curi 3 Kg Cabai, Pemuda 'Pedas' Dimassa

Kapolsek Grabag bersama MH yang memangku cabai hasil curiannya. (Foto : Thoha)

MAGELANG (KRjogja.com) - MH (17) pemuda yang tinggal di wilayah Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang harus berurusan dengan Polisi setelah mencuri sekantong plastuk cabai. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga lantaran mencuri komoditas yang kini tengah mahal tersebut.

"Kini MH sudah diamankan di Polsek Grabag bersama barang bukti sekitar 3 kilogram cabai hasil curiannya," kata Kapolsek Grabag, AKP M Busro didampingi Kanit Reskrim Polsek Grabag, Ipda Prapta Susila SH di ruang kerjanya, Rabu (11/01/2017).

Dalam aksinya, MH terlebih dahulu melakukan penyelidikan kebun cabai yang ada dijadikan sasaran pencurian. Mengetahui kondisinya sepi dan tidak ada yang menunggui, MH melakukan aksinya.

Dengan menggunakan sebuah tas kresek ukuran besar MH memetiki cabai yang ada di kebun milik Muhadi (52) warga Pakisan. Dalam waktu sekitar 1 jam, ada sekitar 3 Kg cabai hasil petikannya yang sudah dimasukkan dalam tas kresek warna hitam.

Aksi ini diketahui berkat kecurigaan warga dengan adanya sebuah sepeda motor yang diparkir di tepi jalan dekat kebun cabai. Saat diteliti, diketahui di kebun cabai terlihat ada seseorang yang sedang memetik cabai.

Mengetahui hal ini warga langsung mengerebek pelaku. Pemuda tersebut sempat mencoba lari namun akhirnya berhasil ditangkap dan dihadiahi bogem mentah oleh warga yang marah.

Kepada petugas, tersangka juga mengaku Minggu (08/01/2017) lalu juga mencuri cabai di lokasi yang sama. Ada sekitar 5 Kg cabai yang berhasil dibawanya, yang kemudian dijual di sebuah pasar dengan harga Rp 25 ribu/Kg. "Uangnya habis untuk bersenang-senang dengan teman," katanya. (Tha)

Tulis Komentar Anda