Jepang Gelar Pemilu untuk Burger Terfavorit

Ilustrasi. (Foto : Dok)

JEPANG (KRjogja.com) - Sebuah perusahaan cepat saji yang berada di Jepang menggelar pemilu unik untuk memilih burger terfavorit pilihan warga. Pemilu itu diikuti oleh 12 macam burger aneka rasa untuk menentukan burger nomor satu Jepang. Proses pemilihan pun dibagi menjadi dua kategori, yaitu Block A untuk varian burger daging dan Block B untuk burger non-daging.

Block A yaitu Big Mac, Double Cheese Burger, Quarter Pounder with Cheese, Double Quarter Pounder with Cheese, Bacon Lettuce Burger serta Egg-Chee (burger keju dengan telur). Sementara Block B yaitu Teriyaki McBurger, Chicken Fillet-O, Fillet-O-Fish, Ebi Fillet-O (burger daging udang), Barbi-Po (barbecue daging babi), Chickee-Chee (burger ayam keju dengan telur).

Cara memilih pun cukup mudah. Pelanggan hanya perlu membeli burger yang di pilih dan memberi suara melalui kode QR khusus. Meski burger tak dapat berbicara, masing-masing kategori memiliki juru bicara yang akan mempromosikan produknya.

Mereka bahkan membuat video kampanye yang menjadi viral di YouTube. Layaknya pemilihan sesungguhnya, dalam video tersebut mereka akan menunjukkan keunggulan dari masing-masih burger dengan jargon yang unik.

Pemilu ini sendiri digelar sejak 6 hingga 24 Januari untuk menentukan pemenang masing-masing kategori. Selanjutnya adalah proses pemilu untuk burger terfavorit pada 25 hingga 31 Januari untuk menentukan pemenang utamanya. (*)

Tulis Komentar Anda