Menteri BUMN Letakkan Batu Pertama Pembangunan Balkondes

Menteri BUMN saat melakukan peletakan batu pertama Balkondes Tanjungsari bersama Dirut Bank BRI dan Kades Tanjungsari. (Foto : Thoha)

MAGELANG (KRjogja.com) - Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Asmawi Syam dan Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang melakukan peletakan batu pertama bersama pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa, Rabu (11/1/2017) sore. Dalam kesempatan ini Dirut Bank Rakyat Indonesia juga secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Desa Tanjungsari berupa 3 mesin penggiling kedelai, 8.000 batang bibit pohon sengon dan 8.000 batang bibit pohon pepaya.

Menteri BUMN mengatakan pembangunan Balkondes dengan BUMN sponsor Bank BRI ini diharapkan dapat segera dibangun dan diselesaikan dalam waktu singkat. Tujuannya desa di daerah Borobudur ini dapat memanfaatkan kunjungan wisatawan, sehingga dapat meningkatkan perekonimian di desa-desa dan dapat memberikan peningkatan kesejahteraan warga di wilayah Borobudur.

Dengan program Balkondes dan homestay ini diharapkan perekonomian rakyat dapat terus tumbuh dan masyarakat dapat memanfaatkan Balkondes ini untuk mengembangkan perekonomiannya. (Tha)

Tulis Komentar Anda