Hujan Terus Turun, 3 Rumah Rusak Diterjang Longsor

Ilustrasi. (Foto: Doc)

TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Tiga rumah di Dusun Krajan Desa Pagergunung Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung rusak diterjang longsor akibat hujan deras yang mengguyur didaerah tersebut, Rabu (11/1/2017).

Kepala seksi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi mengatakan hujan deras mengguyur Kecamatan Pringsurat sejak siang. Karena tanah tebing di Dusun Krajan tidak dapat menahan massa air,  sehingga longsor menerjang tiga rumah di bawahnya.

Tiga rumah itu, disampaikannya adalah milik Baru (50), Badaruddin (47) dan Zaenal (50). Ketiganya   rusak pada bagian dinding. Taksir awal, kerugian mencapai Rp 3 juta. namun pihaknya masih akan menunggu perkiraan kerugian dari korban dan perangkat desa setempat.

Dikemukakan, Tim SAR, TNI dan Polres Temanggung membantu korban untuk membersihkan lelongsoran. Hanya saja belum maksimal untuk selanjutnya dilanjutkan Kamis sebab cuaca telah gelap dan dimungkinkan ada longsor susulan. " Korban jiwa dan luka tidak ada, untuk sementara keluarga korban mengungsi di rumah tetangga," katanya. (Osy)

Tulis Komentar Anda