Siswa MTSN Pundong Runer-Up Pencak Silat se Bantul

Ridho (kiri) saat menyampaikan Trofi yang diraihnya kepada Miftakhul Bakhri dalam upacara bendera di MTsN Pundong. (istimewa)

BANTUL (KRjogja.com) - Prestasi kembali ditorehkan pesilat Ridho Raditya siswa kelas 9 MTs Negeri Pundong yang sukses menjadi 'runner-up' dalam Kejuaraan Pencak Silat Pelajar SMP/MTs se Kabupaten Bantul. Ridho dalam kejuaraann tersebut tampil di Kelas i (berat badan 54-57kg).  

Guru MTsN Pundong Drs Sutanto kepada KRjogja.com, Rabu (11/1/2017) menjelaskan, kejuaraan yang digelar di SMAN Sewon Bantul belum lama ini dihelat Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bantul.

Kepala MTsN Pundong Drs Miftakhul Bakhri MPd menyambut gembira atas prestasi yang diraih siswanya tersebut, sebab setiap peserta didik di dalam dirinya mesti memiliki kelebihan, bisa kelebihan dalam bidang sains, teknologi, bahasa, seni maupun olahraga. Dan Ridho memiliki bakat terpendam dalam bidang olahraga beladiri pencaksilat.

"Untuk itu saya mengharapkan agar prestasi yang telah berhasil diraih Ridho tersebut tidak menjadikan ia tinggi hati, namun senantiasa terus menjadi cambuk untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik. Kejuaraaan bukanlah segalanya, namun dapat memacu semangat untuk terus belajar dan berlatih," ujar Miftakhul saat menerima trofi dari Ridho dalam upacara bendera Senin (9/1/2017) lalu.

Pada kesempatan yang sama, Guru Penjasorkes Ngadilan SPd mengungkapkan, selain penyampaian trofi dari Ridho, Madrasah juga menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang telah menjuarai 'class-meeting' yang meliputi sepakbola, tenis meja, bulutangkis, bolavoli putra putri. Ajang 'class-meeting' menjadi pintu pertama untuk mengetahui bakat para siswa yang kemudian dapat dibina menuju prestasi yang lebih tinggi di level kabupaten, provinsi bahkan nasional.  

"MTsN Pundong pernah menyumbangkan atlet terbaiknya sebagai kontingen Porda Bantul untuk cabor dayung dan catur. Sehingga harapannya ke depan dapat terlahir atlet masa depan yang lebih baik," imbuh Ngadilan.  

Apabila tak ada aral melintang Ridho akan mengikuti Gebyar Pencak Silat se DIY-Jateng yang bakal digelar di SMAN 2 Bantul 19-22 Juni 2017. (Rar)

 

Tulis Komentar Anda