Buaya Muncul di Sungai Opak

Ilustrasi. (Foto : Dok)

BANTUL (KRjogja.com) - Seekor buaya muncul di Sungai Opak wilayah Dusun Karang, Tirtohargo, Kretek, Bantul. Kemunculan binatang buas tersebut membuat geger masyarakat, terutama bagi warga yang sering beraktivitas di sungai tersebut maupun para pemancing.

Jubar warga Karang mengungkapkan, buaya tersebut pertama kali terlihat pada Minggu (08/01/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu ia bermaksud akan mencari ikan menggunakan jala.

Karena sore itu debit air naik dan deras maka ia tidak langsung turun ke Sungai Opak, melainkan duduk dipematang tepi sungai. Setelah air mulai surut Jubar bergegas mendekati perahu tidak jauh dari tempatnya duduk. Belum sempat menyentuh air, guru olahraga SD  Purwosari Gunungkidul itu terkejut setelah pandangannya menatap benda seperti batang pohon kelapa terdampar di tepi sungai.

Setelah diperhatikan dengan cermat, ternyata benda tersebut bukan batang pohon melainkan kepala buaya. Melihat kemunculan buaya di sungai tersebut ia langsung menghubungi warga kampung menggunakan ponsel.

"Setelah saya telpon saya masih sempat melihat kepala buaya itu berlahan menenggelamkan diri ke air, sementara gerakan ekornya menimbulkan riak air di tepi sungai," unkapnya kepada KRjogja.com, Rabu (11/01/2017).

Setelah peristiwa itu ia akhirnya mengurungkan niatnya untuk mencari ikan. Tidak hanya itu, sejak tahu di Sungai Opak ada buaya berukuran besar, sampai sekarang warga yang sering memancing tidak berani mencari ikan ke sungai.

Diungkapkannya, kemunculan buaya di Sungai Opak baru pertama ini terjadi. Ia dan warga sekitar berharap buaya tersebut dapat segera ditemukan sehingga tak membuat resah masyarakat. (Roy)

Tulis Komentar Anda