ESET Luncurkan Anti Virus

Indonesia Terancam Serangan Ransomware

Chrissie Maryanto menunjukkan produk anti virus ESET Home Edition Versi 10 yang akan menjawab ancaman gangguan virus data komputer dan internet. Foto: CHANDRA AN

SEMARANG (KRJogja.Com) - Indonesia merupakan salah satu negara dengan rata-rata traffic internet paling tinggi di dunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Menurut catatan Prosperita Mitra Indonesia, traffic internet Indonesia menguasai 38% dari seluruh traffic internet dunia. Atas besarnya traffic tersebut, maka Indonesia berpotensi mendapat ancaman serangan ransomware atau virus yang cukup mengganggu jaringan internet.

 

PT Prosperita Mitra Indonesia merupakan perusahaan yang memfokuskan bisnisnya pada distribusi software keamanan data komputer dan jaringan di awal Januari 2017 ini memperkenalkan produk terbarunya anti virus Eset Home Edition Versi 10 yang merupakan Anti Ransomware.
Menurut Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT Properita ESET Indonesia, ESET Home Edition Versi 10 memberikan solusi unggulan yang bisa dinikmati pengguna baik secara online melalui www.tokoset.com maupun via pembelian offline di toko-toko.

"yang menarik dari ESET Versi 10 ini adalah adanya fitur andalan di semua produk yang dirilis, yaitu fitur Anti-Ransomware untuk mengidentifikasi dan membungkam serangan malware dengan motif ekonomi atau meminta uang tebusan. ESET juga merilis beberapa ransomware decryptor untuk file yang terinveksi ransomware", ungkap Yudhi Kukuh, pada jumpa pers yang digelar Rabu (11/1/2017) di MG Suite Semarang.

Kehadiran ESET Home Edition Versi 10 ini menurut Chrissie Maryanto, tim rilis PT Prosperita Mitra Indonesia, fitur lain yang tak kalah penting untuk menangkal kejahatan internet yang diluncurkan ESET antara lain Webcam Protection yang berfungsi melindungi serangan melalui webcam. Password manager untuk melindungi dan menyimpan password serta data pribadi. Secure Data, memungkinkan untuk mengenkripsi data pada komputer dan USB. Script Based Attac Protection yang memberikan perlindungan terhadap javascript di web browswe dan Anti Malware Pindai Interface (AMSI). Serta Home Network Protection (WiFi Protection) yang dapat mengidentifikasi apabila router diretas dan mengetahui daftar perangkat pada jaringan.

Sebagai bagian dari sosialisasi ESET Home Edition Versi 10. juga digelar program ESET Amnesty, yakni program bagi pengguna ESET ilegal atau bajakan, trial atau expired, bisa mengikuti ESET Amnesty. Mereka difasilitasi untuk menggunakan software anti virus asli dan meninggalkan yang bajakan. Bagi mereka yang pernah menggunakan ESET namun sudah expired, maka bisa segera kembali merasakan proteksi ESET dengan harga khusus.
Pasar ESET untuk kategori bisnis tercatat dalam level Top-3 sekitar 9,36%, sedangkan kategori home (rumah tangga) di level Top-5 sekitar 5,85%. Sedang konsumen bisnis secara nasional mengambil porsi 60% dan konsumen home atau rumah tangga 40%. (Cha)

 

Tulis Komentar Anda