Dovizioso Klaim Jadi Idola Setiap Teknisi Tim MotoGP

Andrea Dovizioso

BOLOGNA (KRjogja.com) - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memberikan pujian kepada pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Pernat menilai, Dovi -sapaan akrab Dovizioso- adalah pembalap hebat yang ingin dimiliki oleh setiap teknisi mana pun.

Menurut Pernat, Ducati beruntung bisa memiliki pembalap seperti Dovizioso. Pembalap berusia 30 tahun tersebut dinilai Pernat memiliki kemampuan yang diinginkan oleh teknisi dalam setiap tim, yaitu mengembangkan motor dengan caranya sendiri.

Pernat mengatakan, hal tersebut adalah salah satu keunggulan Dovi. Menurut pria berkebangsaan Italia itu, The Iron Will -julukan Dovizioso- mampu mengimplementasikan strateginya sendiri ketika sedang balapan.

“Andrea Dovizioso adalah pembalap yang dikenal memiliki kemampuan untuk mengembangkan motor yang dipercayakan kepadanya. Seorang juara yang teknisi mana pun ingin miliki di dalam tim mereka,” kata Pernat, seperti dimuat dalam blog pribadinya di GP One, Rabu (11/1/2017).

Dovi mengakhiri kompetisi MotoGP 2016 dengan hasil yang lebih baik ketimbang yang diraihnya pada musim 2015. Pada MotoGP 2016, pembalap berpaspor Italia tersebut finis di peringkat lima, sedangkan pada 2015 di posisi ketujuh. (*)

Tulis Komentar Anda