Soal Pemain, Persikama Tunggu Regulasi PSSI

Foto: Dok

MAGELANG (KRjogja.com) – Perekrutan pemain Persikama Magelang berpeluang dievaluasi lagi. Padahal, mereka sudah selesai melakukan seleksi pemain. Bahkan sudah ‘mendapatkan’ enam pemain dari luar yang akan direkrut. Evaluasi dilakukan setelah ramai beredar regulasi baru untuk Liga Indonesia 2017. Meski untuk Liga Nusantara (Linus) belum keluar, namun kurang lebih sudah bisa ditebak. Sejauh ini baru regulasi untuk Liga Super Indonesia maupun Divisi Utama yang sudah keluar.

“Sebenarnya nama-nama pemain hasil seleksi sudah kami terima dari pelatih. Namun kami masih nunggu regulasinya. Sejauh ini, pemain yang direkomendasikan mayoritas sudah berusia lebih dari 25 tahun. Hanya sedikit yang berusia dibawah 25 tahun. Itu pun untuk jadi stater, masih butuh jam terbang,” kata Manajer Persikama, Sukardiyono ‘Goodres’, Rabu (11/01/2017).

Menurut Goodres yang juga anggota DPRD Kabupaten Magelang itu, jika di divisi utama saja maksimal pemain berusia 25 tahun, linus kemungkinan sama atau justru mungkin maksimal 23 tahun. Lainnya, di divisi utama hanya boleh 5 pemain berusia 25 tahun keatas yang dapat dikontrak. Sedang untuk linus meski regulasinya belum keluar, namun kemungkinan juga sama. “Ini hanya dugaan saja. Namun kemungkinan tidak akan jauh dari itu,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Persikama, Tomi Parsep (TP) mengakui jika mayoritas pemain yang lolos seleksi kemarin, telah berusia 25 tahun keatas. Hanya ada beberapa yang masih berusia dibawah 25 tahun. Jika regulasi untuk linus menetapkan batas maksimal 25 atau 23 tahun, tentu harus mencari lagi. “Semoga saja regulasinya tidak seperti itu. Sejauh ini, kami sudah sangat yakin dengan skuad yang ada sekarang,” imbuhnya, tanpa bersedia menyebutkan nama pemain yang lolos seleksi tersebut. (Bag)

Tulis Komentar Anda