Tergiur Mahalnya Cabai, Siswa SMP Nekat Mencuri

Ilustrasi

KENDAL (KRjogja.com) - Mahalnya harga cabai menarik tiga bocah yang masih duduk bangkuSMP ini nekad mencuri. Tiga  siswa yang berusia sekitar 12-tahun ini mencuri cabai di sawah milik Nurudin (35) di Dusun Sudimoro Deza Kertomulyo Brangsong, Selasa dini hari (11/1).

Nurudin mengaku dirinya kebetulan sedang menengok sawah memergoki mereka sedang beraksi di sawah seluas 1 hektar yang ditanami cabai dan siap panen. Melihat ada tiga sosok mencurigakan di sawah miliknya langsung menghubungi warga untuk mengepung dan berhasil menangkap mereka yang ternyata semuanya masih bocah.

"Hampir saja dihabisi, namun setelah kami lihat mereka masih anak-anak kamipun tudak tega,"ujar Nurudin.

Nurudin dan warga hanya membawa ketiga bocah ke ketua RT setempat beserta barang bukti. Persoalan tersebut juga tidak dilaporkan ke Polisi karena pelaku masih anak-anak, meskipun menurut pengakuan mereka hasil cabai setelah dijual akan dibelikan rokok dan minuman.

Ketua RT 2 Dukuh Sudimoro, Desa Kertomulyo, Brangsong, Kazim  (38) saat dikonfirmasi Rabu (11) membenarkan bahwa ada tiga bocah  yang tertangkap basah mencuri cabai di daerahnya. Usai tertangkap basah ketiganya disidang selama tiga jam dirumah Kazim.

Kazim mengungkapkan ketiganya menangis dan meminta maaf kepada warga dan diputuskan untuk memanggil orang tuanya masing-masing.

"Kami sepakat untuk tidak membawa mereka ke polisi dan hanya disidang warga serta memanggil orang tua mereka dan meminta untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut," ujar Kazin. (Ung)

Tulis Komentar Anda